Skip to main content

LCDP Go Indie di HelloFest 2012

Semangat go indie mulai menjalar di LCDP. Terbukti dengan aksi beberapa anggotanya yang nekad mencetak buku dengan kocek sendiri dan mendistribusikannya di ajang pop culture HelloFest 2012.

Jadi alkisah, Sabtu tanggal 4 Februari 2012 kemarin, ada event HelloFest 2012. Apaan tuh? Singkat cerita, HelloFest adalah event tahunan yang menampilkan segala tentang pop culture (tapi yang paling eksis di sini, sih, anime-manga dan segala yang berhubungan dengan itu).

Di sini saya datang sebagai Moderator Boros dari komunitas Kastil Fantasi di Goodreads. Tujuannya buat ngepoin anak-anak Le Château de Phantasm alias LCDP yang katanya pada nerbitin novel dan kumcer mereka secara indie, lalu dijual di HelloFest ini. Anak-anak Kastil Fantasi banyak yang jadi anggota di LCDP, begitu pula sebaliknya. Jadi dokumentasi LCDP adalah dokumentasi KasFan juga.

Yak, berikut liputan HelloFest 2012 featuring LCDP!

Meski kemarin Jakarta diguyur hujan deras, hal itu nggak menurunkan antuasiasme para pecinta pop culture untuk datang ke TKP HelloFest 2012. Malah, Balai Kartini benar-benar penuh sesak diisi ribuan orang (sampai-sampai mau jalan pun susah).

Seperti halnya event serupa; di HelloFest ini kita bisa menemukan banyak cosplayer serta booth yang menjual pernak-pernik lucu, unik, nan kreatif.

Ada pula performance dari idol group JKT48 (yang nyanyiin lagu di iklan Pocari Sweat itu lho). Mereka membawakan dua lagu hitsnya: Heavy Rotation dan Aitakatta. Tapi saking ramainya, saya cuma bisa liat tangan cewek-cewek JKT48 yang lagi melambai ke atas.

Diantara puluhan booth HelloFest 2012, ada satu yang menjajakan novel dan kumcer yang diterbitkan secara indie oleh para anggota Le Château de Phantasm alias LCDP lewat jasa percetakan Well+Done.

Buku apa saja yang dijual para penulis LCDP di booth Well+Done? Kalau saya nggak salah inget, ada delapan; dengan judul (berdasarkan abjad):

  • AlterNate~OrigiNate oleh Sam Riilme
  • In the Name of Wish oleh [.Re]
  • Kaldera oleh Zainal Arifin
  • Langit, Bunga, Gula-Gula oleh duniamimpigie
  • MystiCircle: Dawn oleh Arief Rachman
  • MystiCircle: Dusk oleh Arief Rachman
  • Tales of the Deities oleh Riesling, Farid Abdul, dan Shou Jinbei

Beberapa penulisnya pun mejeng di TKP HelloFest 2012. Sebut saja Riesling, [.Re], Sam Riilme, serta Arief Rachman. Turut hadir juga ratu pendiri LCDP, yaitu Chie alias Cloverwitch.

Penutupnya pakai foto rampasan perang saja~ Semuanya novel dan kumcer karya anak LCDP. Ada satu komik yang nyasar sih (World Inverse yang di tengah-atas itu). Thanks buat Riesling, [.Re], sama Arief yang udah nandatanganin bukunya 🙂

Sekian laporan singkat Moderator Boros dari ajang HelloFest 2012 kemarin. See you next time 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *