Skip to main content

Citoku, Teman Nonton The Hobbit!

Pada 18 Desember 2014 lalu, brand cemilan Citoku seakan ingin mempertegas tagline “Teman Nontonku” yang udah lama Citoku gaungkan, melalui acara nonton bareng pertama mereka.

The Hobbit: The Battle of the Five Armies yang rilis di Indonesia pada hari tersebut dipilih menjadi film buat ditemenin ngemil bareng Citoku. Dengan durasi film tiga jam, tentunya mulut kita gatel buat ngemil ini-itu…

Undangan Nobar The Hobbit Citoku

Alkisah, sekitar dua minggu sebelum hari-H, saya dapet e-mail undangan dari Mbak Lia, digital marketing Citoku. Undangannya ditujukan buat blogger, dan boleh bawa satu temen. Sejujurnya saya agak bingung juga kenapa bisa kepilih, tapi yasudahlah. Nonton gratis masak ditolak, gitu? 😛

Singkat cerita 18 Desember pagi, saya sama temen (sebut saja ‘G’) dateng ke TKP nobar di bioskop Cinemaxx Plaza Semanggi. Karena masih jam 10 pagi, area lobi Cinemaxx masih sepi. Yang cukup bikin terkesan, di pintu masuk Cinemaxx udah menanti dua stafnya yang ngasih salam dengan ramah. Nggak jauh dari sana, salah satu panitia nobar juga standby menyambut para peserta nobar.

Abis itu gw melipir ke meja registrasi, di mana ketiga sista-sista dari Citoku mengabsen ulang para peserta nobar. Say cheese dulu dong ah, kakak-kakak sekalian.

Yang asik dari dateng kepagian adalah: bisa take tempat duduk strategis! Kesempatan itu tentunya saya manfaatkan dengan milih tempat duduk posisi tengah-tengah, yaitu F7 dan F8.

Taraaa…! Selain tiket gratis para peserta nobar juga dapet kaos dan voucher yang bisa dituker sama popcorn serta ice lemon tea. Mayan banget!

Acara sendiri baru dimulai sekitar jam 12 siang (kalau filmnya sih setengah satu). Jadi saya sama G keliling lantai bawah dulu.

Balik dari keliling-keliling, kita ketemu Mbak Lia yang ngundang Si Bocah via email. Dan pertanyaan gw waktu nerima email undangan akhirnya terjawab. Usut punya usut, Mbak Lia dapet email gw dari data yang waktu itu diisi di daftar blogger SMSC (Social Media Strategist Club).

Terus kita nuker voucher ke loket snack Cinemaxx. Mbak dan mas Cinemaxx udah siap natalan aja nih dengan topi Santa mereka.

Waktu masuk teater, udah ada bingkisan snack dari Citoku yang ditaruh di masing-masing kursi penonton. Tapi nggak saya makan dulu, soalnya udah ada popcorn. Simpen dulu ah buat dimakan bareng temen-temen kantor.

Sebelum film dimulai, perwakilan dari Citoku memberikan sambutannya. Di situ ada penjelasan singkat soal Citoku yang pengen jadi teman ngemil kita-kita waktu nonton film. Tapi karena pihak bioskop biasanya ngelarang penonton bawa makanan dari luar, mungkin Citoku bisa jadi temen nonton di rumah aja kali, ya…

Para pemenang undian. Foto via Twitter @citoku

Terus MC acara ngumumin kalau di dalam bingkisan Citoku ada amplop berisi kertas bertuliskan hadiah. Beberapa peserta nobar yang beruntung bisa bawa pulang smartphone Xiaomi, DVD player, atau voucher belanja Rp 100.000 dari mowngemil.com

Sementara itu, saya cuma dapet kartu bertuliskan, “Maaf ya, kamu belum beruntung.” Emang nggak pernah hoki dah kalau urusan undi-mengundi gini… Ihiks.

Tiga jam berikutnya pun dihabiskan dengan menonton kisah Bilbo Baggins, yang pada film kedua berakhir super menggantung dengan terbangnya Smaug menuju Laketown. Dan sesuai judul film “The Battle of the Five Armies” cerita fokus pada peperangan antar lima kubu dalam memperebutkan harta kekayaan yang ada di Erebor.

Acara nobar berakhir, Bocah Kertas dan si G pun nyamperin Mbak Lia dan temen-temen Citoku buat ngucapin terima kasih atas undangannya dan pamit pulang.

Foto bareng para peserta nobar The Hobbit, bersama bingkisan snack dari Citoku! Foto via Twitter @citoku

O iya, katanya Citoku bakal ngadain nobar lagi lho 😀

Sedikit masukan buat nobar episode depan:

Enaknya kalau jam nontonnya dibuat agak lebih sore, karena jam segitu para undangan kudu ngantor/ngampus/sekolah.

Bakal lebih asik kalau MC mengadakan sesi ice breaking, supaya suasana nobarnya jadi lebih fun. Agak-agak gimana gitu, nobar tapi nggak kenal sama orang yang duduk di samping kanan, hehe.

Karena judul acaranya nobar, kayaknya sayang gitu kalau abis film selesai para peserta nobarnya langsung ngacir keluar dan pada berpencar… Mungkin panitia bisa menyampaikan salam penutup atau kuis dengan pertanyaan seputar film yang baru ditonton, barang 10-15 menit, sebelum sesi nobar diakhiri.

Akhir kata: Thanks, Citoku Teman Nontonku! Ditunggu nobar episode berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *