Skip to main content

Citoku, Kentang Colek Bikin Nagih

Dari nobar The Hobbit bersama Citoku beberapa waktu yang lalu, saya dapet bingkisan berisi beberapa produk Citoku. Belum pernah nyoba sih, jadi sedikit-banyak saya penasaran juga rasanya kayak gimana.

Di dalam bingkisan ini ada Citoku Kentang Colek versi bungkus kecil dan besar, Citoku Kentang Stik Seaweed, Wijoy Marie Wijen, serta minuman rasa jeruk-mangga yang saya nggak tahu dibacanya Viaw, Vialli, atau malah Viatti? Err, apalah itu namanya…

Pertama mulai dari Citoku Kentang Colek dulu:

Snack dengan berat bersih 50 gram ini berisi stik-stik kentang renyah dengan bagian dalam kopong. Penampakannya ngingetin sama French Fries 2000-nya Siantar Top, soalnya sama-sama kentang yang dilengkapi dengan sambel colek. Si Citoku sebenarnya bisa sih, digadoin begitu aja karena ada sedikit rasa asin. Tapi karena sejatinya Citoku Kentang Colek ini adalah kentang colek… Takdirnya ya, kudu dicolekin ke saos sambel dulu sebelum dimakan.

Rasa sambel cocolnya bersahabat bagi yang nggak suka pedes, soalnya lebih cenderung ke arah manis ketimbang pedes. Tapi sayangnya nih… Rasio antara stik kentang sama jumlah saosnya nggak seimbang. Dua cup kecil saos ini udah keburu habis duluan, padahal stik kentangnya masih tersisa lumayan banyak.

Nah kalau Citoku Kentang Stik Seaweed beda dari saudaranya di atas.

Awalnya saya ngegali-gali diantara stik kentang buat nyari saos sambel. Tapi kok nggak ada gitu… Nah pas liat bungkusannya lagi, nggak ada tulisan maupun gambar saos di sana. Lalu akhirnya ngeh kalau ini jenis snack yang beda sama si Citoku merah.

Yang unik dari Citoku Seaweed adalah ketiadaan bawang dan bumbu berbahan hewani di dalamnya. Cocok nih buat vege!

Selain itu Citoku juga nyelipin snack Wijoy Marie Wijen. Kalau Marie Regal pasti udah pada tau dong rasanya? Nah kalau versi Wijoy ini dua marie ditumpuk kayak burger dan diisi dengan filling karamel di tengah-tengahnya. Wiiih, sedap…!

Demikian ulasan singkat saya mengenai Citoku. Mmm, kapan-kalau kalau mampir ke supermarket, boleh banget nih stok Citoku. Saos sambalnya bikin nagih, euy!

Kedua varian Citoku dan Wijoy ini ada Indomaret, Alfamart, Carrefour, Hypermart, serta beberapa mini market dan hypermarket lainnya. Atau kalau yang mau pesen via online, juga bisa mampir ke mowngemil.com 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *