Skip to main content

UNBOXING Persona 5 “Take Your Heart” Premium Edition

‘Akibat Game Diembat Grab, Seorang Sis Online Memborong Paket Spesial Edition Persona 5’

Headline ala koran lampu merah karangan Panda ini sedikit-banyak menjelaskan kenapa saya bisa sampai beli game PS seharga 1,5 juta. Tapi soal kasus Grab itu buat jatah post lain aja, soalnya panjang itu cerita.

Persona 5 Take Your Heart Premium Edition satu ini saya beli di PS Enterprise. Bisa dibilang ini good deal, karena saya liat-liat di toko lain pada jualnya 1,9 juta. Bedanya lumayan, tuh.

Daaan… tanpa banyak basa-basi lagi, let’s unbox this treasure chest!

‘Kulit’ kotak Persona 5 Take Your Hearts Premium Edition, seperti yang bisa dilihat pada featured image di atas, menampilkan ilustrasi seperti di boxart P5 edisi standar. Dan kalau kulitnya dilepas, para founding member Phantom Thieves of Hearts menyambut. Sedangkan di sisi belakang kotak, empat anggota sisanya juga turut tampil.

Kotak berukuran cukup besar ini menampung steelbook berisi kepingan bluray PS4 Persona 5, boneka Morgana, Persona 5 Art Book: The Aesthetics, Persona 5 OST: Sounds of Rebellion, serta tas Shujin Academy.

Boneka Morgana alias Mona jadi benda favorit saya di bundelan Take Your Heart. Plush berbahan polyester setinggi 12 cm ini ukurannya kurang-lebih sekepalan tangan. Jahitannya boleh juga, rapi.

Steelbook yang menampilkan para anggota Phantom Thieves ini berdesain monokrom di luar serta full color di dalam. Berkelas dan pantas menyandang titel edisi premium.

Selanjutnya ada art book format hard cover setebal 64 halaman bertajuk The Aesthetics. Tapi buku ini beda dari The Art of Persona 5 yang 432 halaman, ya. The Aesthetics kertasnya juga bukan art paper. Ketebalan kertas sebelas-duabelas dengan art paper pada umumnya, tapi kertas yang dipakai The Aesthetics bahannya mirip HVS.

Concept art seluruh anggota Phantom Thieves of Hearts ditampilkan pada halaman-halaman awal.

Di bagian berikutnya, para NPC Confidant juga turut diungkap.

Tidak hanya para karakter, visual lokasi-lokasi yang ada di Persona 5 juga tidak lupa disertakan.

Persona 5 Sounds of Rebellion berisi 19 track lagu. OST? Iya, tapi perlu digarisbawahi lagi, beda dari Persona 5 Original Soundtrack yang 3 CD isi 110 track.

And last but not least, tas Shujin Academy yang biasa dipakai protagonis dkk. Penampakannya sama dengan di game; bewarna hitam dengan bordiran emblem sekolah di pinggiran. Sisi dalam tas yang bermotif tartan lapang tanpa kompartemen apapun.

Akhir kata, apakah isi Persona 5 Take Your Heart Premium Edition memuaskan dan sesuai dengan harganya? Kalau menurut saya iya. Mari asumsikan (kalau belinya sendiri-sendiri) steelbook 700 ribu, boneka Morgana 100 ribu, The Aesthetics 300 ribu, Sounds of Rebellion 100 ribu, dan tas Shujin 200 ribu. Total 1,4 juta. Ditambah kotak cantik lagi, well, anggep aja jadi 1,5 juta (sama kayak duit yang saya keluarin buat beli Take Your Heart).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *